Minggu, 25 Agustus 2019

Era 4.0 Menuntut SDM Inovatif, Kreatif dan Entrepreneurship


Arnoldus Dhae | Humaniora 
Media Indonesia 
25 August 2019, 10:51 WIB 

MENTERI Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengatakan dalam era industri 4.0 seperti sekarang ini menuntut kesiapan dan membutuhkan kemampuan sumberdaya manusia handal, inovatif, kreatif dan berjiwa entrepreneurship.

"Peran SDM, Iptek dan Inovasi menjadi begitu nyata dalam era Revolusi Industri 4.0. Dunia pendidikan, khususnya pendidikan tinggi, lembaga litbang dan komunitas iptek dan inovasi dituntut untuk aktif beradaptasi. 

Dan kemudian menciptakan ide-ide inovatif dalam menjawab peluang dan tantangan era industri 4.0," kata Menristek usai melepas peserta jalan sehat dalam rangkaian kegiatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke 24, di Lapangan Puputan Renon Denpasar Bali, Minggu (25/8).

Hadir dalam jalan sehat tersebut Gubernur Bali, Wali Kota Denpasar, Dirjen Penguatan Inovasi, Jumain Appe dan para pejabat di lingkungan Kemenristekdikti.

Dalam sambutannya Menristekdikti juga mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Kota Denpasar untuk berpartisipasi dalam berbagai rangkaian acara Hakteknas ke-24 dengan mengunjungi berbagai kegiatan. 

Antara lain pameran inovasi teknologi Ritech Expo dan kegiatan berupa peragaan iptek keliling dan berbagai model pembelajaran teknologi yang atraktif dan interaktif dari Pusat Peraga Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP IPTEK).

Dirjen Penguatan Inovasi Jumain Appe dalam laporannya menyebutkan peserta jalan sehat juga diikuti perwakilan dari 100 daerah di luar Provinsi Bali yang tergabung dalam komunitas IDSD (Indeks Daya Saing  Daerah). 

(OL-3)

Sumber : https://mediaindonesia.com/read/detail/255293-era-40-menuntut-sdm-inovatif-kreatif-dan-entrepreneurship

Tidak ada komentar:

Posting Komentar